Sehat di zaman gadget untuk kamu millenials Ambyar

            “Eh Bambang aku lapar, cari makanan dong !” ucap Sarah kepada Bambang yang sedang bekerja di kantor mereka Jalan Asia Afrika.

            “Lah Rah, ngapain kamu ribet sih jadi orang. Udah sini, gue panggil jin biru gue, dia bisa mengabulkan apapun yang kita mau”

            “Jangan halu deh jadi orang Bang !”

            “Ngga percayaan dia, Blue-Jek tolong belikan saya Mekdi paket pedas zuperr”

(Sumber Gambar : https://2.bp.blogspot.com/-8tOTXXUqgFA/V5bk_hQda3I/AAAAAAAAA54/8VPiBTIdHUkT0ZWxJsLuymO8HuNesTqsgCLcB/s1600/jin-lampu-clipgenie.gif)

-30 menit kemudian pesanan Bambang dan Sarah datang, tanpa mereka harus pergi ke mana – mana dan mereka tidak kelaparan lagi-

            Apakah kamu familiar dengan adegan di atas ? Atau mungkin kamu adalah salah satu orang yang memerankan adegan di atas versi kamu sendiri ? Kalau iya sudahkah kamu bersyukur atas apa yang ada di hidupmu ? Karena banyak hal yang ada sekarang ini justru membuat kita tidak banyak bersyukur. Bersyukur akan cinta yang ada disekeliling kita, bersyukur akan pertemanan yang ada disekitar kita, tanpa mereka kehidupan kita tentu akan bosan, dan terutama sudahkah kamu bersyukur akan kesehatan kamu ? Sebagai millenials yang aktif dan produktif, kesehatan adalah hal yang paling harus kamu syukuri. Karena kalau sakit, kehidupan sendiri akan sulit untuk kamu syukuri. Udahnya kamu ambyar, karena menyesal tidak hidup sehat. Sebelum terjadi ke ambyran itu, jauh lebih baik kita bersykur saat masih sehat dengan cara :

  1. Kita mulai saat kamu bangun pagi, hindari langsung membuka gadget yaps
  • Saat ‘nyawa’ kamu sudah mulai terkumpul, fokus untuk berolahraga 10 – 15 menit
  • Mandi sesantai mungkin
  • Sarapan yang pas tidak terlalu kenyang dan tidak terlalu lapar
  • Berjalanlah 100 – 500 meter di pagi hari
  • Ketika jam makan siang, ya makan bukannya fokus kerjaan, istirahatlah sejenak
  • Pulang kantor macet ? Stok lagu – lagu menyenangkan sepanjang perjalanan
  • Sampai di rumah mandi air hangat, makan malam dan chill
  • Sebelum tidur, bacalah buku yang membuatmu menambah pengetahuan ataupun hasrat untuk menjalankan kehidupan lebih baik lagi
  1. Tidurlah 7 – 8 jam seharinya

Nah sudahkah kamu mensyukuri kesehatanmu dengan pola hidup yang baik dan benar ? Kalau belum mulai dari sekarang, dari kamu untuk hidup yang lebih bermakna. Jangan lupa tinggalin komentar dan pantengin instagram kita gengs @kembangin. See you !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here