Kembangin Journal-Bandung. Rabu, 04 November 2019
pada hari Sabtu, 30 November 2019, BIM.Indonesia membuka Chapter baru di luar Kota Bandung, tepatnya di Kabupaten Indramayu dengan mengadakan Grand Launching BIM Chapter Indramayu . Acara Grand launching ini di adakan di Galeri Batik Senang Hati, yang ber lokasikan di Jl. MT. Haryono No. 3A, Kabupaten Indramayu.

Acara ini diharidi oleh para peserta baru BIM Indramayu yang berasal dari berbagai latar belakang usaha dan yang kebanyakan baru ingin merintis usaha. Event ini berlangsung pada pagi hari dengan dibuka oleh Tari Topeng dari SMAN 1 Kandanghaur, yang kemudian di lanjutkan dengan kata sambutan oleh Advisor  BIM yaitu Adyesa Kevindra Albari yang kerap di sapa Kang Kevin. Kang kevin menuturkan bahwa BIM pada awalnya memiliki tujuan sebagai Forum Bisnis yang bersifat santai bagi para pengusaha muda di bandung dan yang kedepannya juga ingin membuka chapter-chapter di berbagai Kota maupun Kabupaten di Jawa Barat. Dan oleh karena itu, acara Grand Launcing ini bersifat santai dengan mengusung konsep diskusi bersama.

Pengarahan dari Bang Jeff

Anton Arifin, selaku Ketua BIM Chapter Indramayu mengaku bahwa antusiasme peserta dalam menghadiri dan join ke dalam BIM sangat besar. maka dari itu, Grand Launching BIM Chapter Indramayu menghadirkan Speaker dari beberapa latar belakang yang berbeda-beda ,yaitu :

  • Bapak Komaryadi S.SOS sebagai kepala bidang Perindustrian Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan & Perindustrian
  • Ibu Carwati Basuri sebagai CEO Batik Senang Hati Indramayu
  • Bapak Bagus Wicaksono sebagai Co-Founder Udang galak Indramayu
  • Bapak Sutrisno,S.T,M.T  sebagai kepala seksi analisis data pembangunan DISKOMINFO Indramayu.

Para speaker men-sharing pengalaman dan cara bagaimana menjalankan usaha mereka dengan baik dan juga menjelaskan pentingnya menangkap peluang usaha di era 4.0 ini kepada para peserta yang hadir. Setelah sharing dari para speaker selesai, kemudian dilanjutkan dengan  sesi tanya jawab antara speaker dengan peserta. yang kemudian di tutup dengan makan bersama khas Indramayu dan foto bersama.

Fotbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here