Aryanita Sembiring

Panitia Pelaksana teh Aryanita Sembiring dari The Local enablers

Kembangin Journal-BANDUNG. Jumat, 01 November 2019

Kegiatan Design Action 2019 yang dilaksanakan di Pendopo Kota Bandung, kegiatan yang dilakukan 2 Hari pada 31 Oktober sampai dengan 01 November 2019, membuat para peserta ikut terlibat dalam semuah kegiatan seru yang di berikan oleh panitia di acara desain action 2019.

Peserta ikut terlibat aktif dan kita jadi mengedepankan empati itu harus banyak dari banyak suku pandang atau multi perspektif dan dari situ kita bisa mengembangkan, rasa pikiran dan hati kita juga dan dari situ juga kita bisa menangkap apakah, permasalahan, ada atau tidak dan dari partisipasi peserta.

Design thinking itu kan sebuah tools, “yang membentuk penyelesaian masalah dengan cara-cara Kreatif dan mengedepankan empati” dengan empati kita membentukan apa dan bisa menyelesaikan masalah dan solusi yang kita rancang itu tepat sasaran. Peserta mininal aktif dalam merealisasikan, ‘dengan tersebut, ada  1 atau 2 orang’, untuk menjaga gawang atas ide-ide tersebut, “sehingga ada berkelanjutan dan dampaknyah itu menjadi Besar” tetap kecil’ tapi berdampak.

Antusias peserta Desain Action

Peserta Design Action

Peserta Design Action dari Kelompok satu.

Kembangin Journal-BANDUNG. Jumat, 01 November 2019

Salah satu peserta dari kelompok satu, mendapatkan observasi “Budaya Cigondewah” harapan kedepannya semoga Cigondewah terutama dibidang manajemen dan pengelolahan tekstil, dan kurang lebih dapat memajukan kembali Cigondewah.

Harapan yang di inginkan dari kelompok satu, semoga idea dari kelompok satu peserta Design Action 2019 Inclusicity, bisa cepat di realisasikan dari kita untuk Cigondewa lebih baik lagi,ada pun yel-yel’dari kelompok satu, (Cigondewa Kumuh Tapi Kaya).

(Kembangin Journal bagian dari Cikra indo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here