Keseruan Festival Wirausaha Anak 2019

Kembangin Journal – BANDUNG. Sabtu tanggal 29 Juni 2019 SuperKids Eduventure berkerja sama dengan Dinas Kota Bandung, Kembangin Sosial, SharingVision, ENCO, dan berbagai partner lainnya ,menyelenggarakan sebuah Festival di Taman Ganesha ,Jl. Ganesa, Lb. Siliwangi, Kota Bandung. Dimana festival ini khusus untuk anak-anak  dengan kategori masing-masing yang berasal dari berbagai SD,SMP,SMA di kota Bandung dengan nama “Festival Wirausaha Anak 2019”.

Sarah Ismullah S.Si, MBA atau yang kerap di sapa mbak sasa selaku founder dari SuperKids Eduventure, menyebutkan bahwa Festival Wirausaha anak 2019 ini dibuat dengan tujuan agar anak-anak di Indonesia lebih mengerti tentang dunia enterpreneurship itu seperti apa ,mulai dari produksi secara mandiri, packing sampai menjual produk mereka sendiri .

ada hal yang menarik di festival ini adalah, ketika mba sasa terjun ke setiap anak-anak yang menjajakan produknya ,anak-anak itu sudah mengerti sedikit banyak tentang ilmu kewirausahaan .dan itu membuat mba sasa merasa kagum dan di luar ekspektasinya yang membayangkan bahwa anak-anak itu masih polos terhadap berwirausaha.Mba sasa juga menuturkan bahwa festival ini akan kembali di gelar di tahun depan karena melihat antusiasme yang sangat besar dari para peserta.

Adapun para juara dalam festival ini adalah :

  1. Kategori SD : Dos Amigos, Naomi Hijab, Celengan Bungkumal
  2. Kategori SMP : Cilok Banjir, Wanoja, dan Sanswich
  3. Kategori SMA : Ini Gelato, Jamu Nona, dan EatmeDrinkme

Perlu di ketahui bahwa, Superkids eduventure adalah sebuah program atau komunitas yang ada di bandung yang memberikan edukasi Nonformal kepada anak-anak yaitu dengan cara memberikan ilmu yang tidak ada dipelajari di sekolah dan Superkids eduventure memberikan fasilitas tersebut. Superkids eduventure memiliki visi yaitu To create the generation for our nation . dimana Superkids eduventure ini mengupayakan anak-anak yang memiliki bakat di bidangnya masing-masing sebisa mungkin dikembangkankan untuk mencapai versi dirinya.

Salah satu program yang lahir dari Superkids eduventure ini yaitu Sakola Pasar .Sakola Pasar ini di buat oleh Mba Sasa dengan dukungan penuh dari mentornya yaitu ibu lik ketika tergabung dalam panitia “Apit Cihapit” dengan tujuan revitalisasi pasar cihapit. Sakola Pasar ini juga lahir dari dua hal yang di sukai oleh mba sasa yaitu dunia anak-anak dan enterpreneurship. Sakola Pasar ini memiliki kegiatan untuk para anak-anak tentang mengenali dunia enterpreneurship .yang membedakannya adalah program ini tidak mengambil profit dan dilakukan di pasar .sejauh ini, Sekolah Pasar berlokasi di Pasar Cihapit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here